Monday , October 3 2022
Home / Corel Draw / Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDraw

Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDraw

Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDraw. Siapa yang diantara kita yang tidak tahu tentang CorelDraw? Pasti sudah tahu kan yakni salah satu software untuk design. Ada berbagai versi CorelDraw yang kita ketahui bersama yakni seperti versi X4, X5, X6 dan yang paling baru X7 (29 Juli 2019).

Bagi teman-teman yang suka dengan desain, namun terkadang kesulitan dalam memberikan hiasan pada desainnya. Mungkin anda pernah mengalaminya permasalahan seperti ini.

Maka dari itu Kali ini saya akan share mengenai Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDraw. Ingin tahu caranya? ayo ikuti turoialnya di bawah ini 🙂

Bagi teman-teman sahabat setia Materinesia.com. Kali ini saya membagikan tutorial design CorelDraw tentang Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDraw.

Tentang apa itu efek bayangan adalah efek yang muncul di belakang text atau object lainnya. Hal ini memberikan efek agar tulisan atau text serta object kita bisa lebih hidup dan lebih enak dipandang. Untuk contohnya anda bisa dilihat dibawah ini.

Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDrow
sebelum ada efek bayangan
Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDrow
Setelah ada efek bayangan

Sudah tau perbedaannya kan tentang memberikan efek bayangan pada tulisan di CorelDraw?

Nah bagaimana cara membuatnya? perhatikan dan ikuti tutorialnya 🙂

  1. Buatlah tulisan (text) atau gambar (object) yang akan diberi efek
  2. Klik pada tulisan atau text yang akan diberi bayangan, lalu klik icon Drop Shadow
Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDrow

3. Lalu pilih dan tekan pada text atau object yang akan diberi bayangan dan geser ke bawah, ke samping atau ke atas sesuai yang anda inginkan.

Cara Membuat Efek Bayangan Di CorelDrow
ini contoh saya tarik ke bawah samping

4. Anda bisa lihat hasilnya dan bisa anda edit sesuai kebutuhan dan keinginan anda, jangan lupa warna bayangan juga bisa anda sesuaikan pada tab color ya 🙂 Selamat mencoba, mudah kok 🙂

Semoga artikel tutorial design ini bisa bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa komentar jika anda menemukan permasalahan. Tutorial ini saya praktekan menggunakan CorelDraw X5. Mungkin terdapat perbedaan caranya di CorelDraw versi sebelumnya atau sesudahnya.